Cara Memilih Handphone Yang Pas Untuk Kamu

  • Bagikan

Saat ini, banyak tersedia opsi handphone yang ada di pasar. Handphone banjiri pasar dengan bermacam feature dan pada harga yang berbeda juga. Hingga kita dibingungkan dengan demikian beberapa pilihan. Lantas, bagaimanakah cara pilih handphone yang pas untuk Kamu? Lewat artikel ini kami coba menolong Kamu.

( cara memilih hp yang bagus )

Apa Yang Kamu Perlukan?

Ini ialah hal khusus yang perlu Kamu kerjakan lebih dulu, menanyakan ke diri Kamu, handphone apakah yang Kamu perlukan. Hal fundamental apa yang Kamu perlukan dari handphone? Sebagai contoh, bila Kamu seorang wiraswasta, Kamu kemungkinan memerlukan handphone yang sanggup mengirimi e-mail, yang memberikan dukungan konektivitas 3G untuk online, yang memiliki catatan untuk simpan catatan tugas Kamu dan sebagainya. Atau bila Kamu siswa/mahasiswa, Kamu kemungkinan memerlukan handphone yang mempunyai keunggulan dalam bersosial media, yang tawarkan kenyamanan ber-sms, dan battery yang bertahan lama.

Apa saja yang Kamu perlukan seharusnya ditulis lebih dulu pada catatan Kamu. Catatan itu akan menolong Kamu untuk tentukan fokus keperluan yang mana betul-betul Kamu butuhkan.

Bujet

Sama seperti yang sudah kami anjurkan di atas, jika Kamu perlu untuk tentukan fokus keperluan akan peranan handphone yang bakal Kamu tentukan. Selanjutnya yang Kamu harus kerjakan ialah, berapakah harga yang perlu Kamu bayarkan untuk memperoleh masing-masing peranan itu. Bujet yang pas sangat penting. Kamu harus tentukan lebih dulu berapakah bujet yang Kamu punyai untuk tiap peranan yang ingin Kamu peroleh dari handphone.

Pada umumnya, handphone terbagi dalam 3 kelompok berdasar kisaran harga

  • Low-end handphone
  • Mid-end handphone
  • High-end handphone

Low-end handphone ialah handphone dengan peranan standard. Umumnya dikisaran harga 2,lima juta kebawah. Sudah pasti detail yang dijajakan rendah. Walau masuk ke kelompok low-end price tidak berarti kualitas yang dijajakan rendah. Handphone kelompok ini bisa saja ialah opsi yang pas untuk Kamu yang berasa tidak membutuhkan sejumlah fitur lain selainnya keperluan akan telephone dan sms.

Mid-end handphone lebih dari kombinasi di antara low-end dan high end handphone. Di mana feature yang dijajakan semakin banyak dibanding low-end handphone dan mempunyai beberapa feature high-end handphone. Sejumlah fitur berikut bisa jadi membuat Kamu sangsi untuk tentukan opsi. Satu kali lagi penting untuk Kamu untuk selalu berpendirian pada poin pertama yakni: Apa Yang Kamu Perlukan. Mid-end handphone ada pada range harga 2,5 – empat juta.

High-end handphone ialah handphone terbaik dalam sisi harga dan feature. Tapi belum pasti dalam soal kualitas. Seharusnya bila Kamu memutuskan untuk beli handphone pada kelompok ini, perbanyaklah membaca ulasan handphone yang dapat Kamu jumpai di mass media atau pada website ini. Dan akan lebih bagus bila Kamu kumpulkan info dari rekan-rekan Kamu yang sudah memakai handphone tertentu, hingga Kamu akan memperoleh info mengenai keunggulan dan kekurangan dari handphone itu. High-end handphone ada pada range harga empat juta ke atas.

Pilih Mekanisme Operasi

Kamu sudah tentukan opsi mengenai apa yang Kamu perlukan dan bujet yang Kamu tentukan. Saat ini gantian di mana Kamu harus tentukan mekanisme operasi apa yang Kamu butuhkan untuk memberikan dukungan keperluan Kamu. Ada banyak mekanisme operasi handphone yang terkenal sekarang ini, salah satunya:

  • AndroidiOS
  • Windows phone
  • Blackberry OS

Kamu bisa membaca info sekitar perubahan terbaru mekanisme operasi di atas di bagian lain pada website ini. Di mana pada artikel itu menyuguhkan data di mana Android ialah mekanisme operasi yang paling populer sekarang ini. Android sebagai mekanisme operasi yang diperkembangkan oleh Google dan disokong banyak aplikasi yang bakal memberinya beberapa pilihan untuk Kamu. Dan bisa saja, beberapa aplikasi yang dijajakan lewat Play Toko dapat menambah feature yang awalnya tidak disiapkan oleh low-end handphone.

Apple dengan iOS-nya ialah raja pasar handphone saat sebelum Android ada. Apple dikenali sebagai supplier yang memerhatikan kualitas dan design yang mempunyai kelas tertentu. Tetapi sesudah kedatangan Android, beberapa pangsa pasarnya berpindah ke Android. Salah satunya yang memacunya karena harga handphone dengan iOS terhitung high-end handphone dan aplikasi yang dijajakan semakin banyak berbayar.

Windows phone dan Blackberry OS ialah mekanisme operasi yang turut memeriahkan kompetisi. Walau ke-2 OS ini ada di bawah Android dan iOS, tetapi ada ketidaksamaan berarti antara ke-2 nya. Windows phone yang ialah kompetitor yang termasuk baru dalam pasar handphone mempunyai kencenderungan pasar yang naik dari tiap kwartal dari tahun 2012 sampai kwartal ke-2 2013 sekarang ini, sedang Blackberry OS condong turun.

Tentukan Pilihan

Berikut waktunya tentukan opsi sesudah Kamu tahu akan keperluan, bujet dan mekanisme operasi yang Kamu harapkan. Lebih hati-hatilah di bagian ini, dan seharusnya Kamu menyisihkan beberapa saat saat sebelum Kamu pergi ke toko handphone dan kembali kebingungan tentukan opsi sesudah ada disitu.

  • Persempitlah opsi Kamu. Pilih yang betul-betul pas untuk Kamu.
  • Membaca ulasan dari handphone yang sudah jadi calon untuk Kamu membeli, akan menolong untuk kamu menguatkan pilihan.
  • Kontak rekan yang sudah menggunakan handphone yang bakal jadi pilihan kamu.
  • Bandingkan beberapa informasi yang sudah Kamu peroleh dan tetapkan pilihan.

Begitu artikel kami mengenai Langkah Pilih Handphone Yang Sesuai Untuk Kamu, mudah-mudahan berguna untuk Kamu. Kami berikan terima kasih atas lawatan Kamu ke website simpel kami.

Yang paling akhir bila kamu beli handphone, kami anjurkan supaya kamu membeli di Lazada.co.id

Lazada ialah online shop keyakinan kami, baik dari sisi harga atau kualitas. Dengan disokong servis yang professional. Kamu akan memperoleh detail dan ulasan dengan bertandang ke Lazada.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *