Cara Cepat Masuk Index Google Search

  • Bagikan

Cara cepat masuk index google atau cara cepat ter index di google adalah cara atau teknik SEO dalam mengoptimalkan blog agar dapat muncul pada index pencarian google dan menempati posisi teratas atau 10 besar diantaranya.

cara cepat terindex google

Setelah membuat blog dan membuat posting yang menurut kita layak untuk di publikasikan, tentunya search engine yang menjadi sasaran utama dalam mempublikasikan artikel atau posting apa saja kepada seluruh dunia melalui media internet. Tujuannya agar banyak di datangi pengunjung. Umumnya, search engine yang sering menjadi target utama dalam indeks pencarian adalah google, yahoo, bing. Sementara search engines lainnya adalah sebagai second target atau hanya dijadikan sebagai pendukung saja.

Pada Search Engine Optimization – SEO kali ini akan membahas sedikit tentang bagaimana cara cepat ter index google ->cara cepat masuk index google search. Cara cepat ter index google search ini saya kategorikan menjadi dua bagian. Pertama, cepat masuk dalam daftar index google, dan Kedua, cepat ter index google pada halaman pencarian yang termasuk kedalam Top Ten Search Results – masuk 10 besar utama di hasil pencarian google.

Pada kategori pertama, posting sudah ada dalam daftar google index tetapi belum muncul pada posisi 10 besar berdasarkan query atau keyword yang di cari.

Untuk memastikan apakah halaman posting Anda sudah masuk dalam daftar index google, silakan ketik: site:namadomainanda.com, contoh: site:google.com atau site:berandal-cyber.id. Ketikan cara diatas pada google search form, tekan enter. Nanti google akan menampilkan seluruh halaman mana saja yang sudah ter index. Jika halaman blog Anda belum ada atau hanya beberapa yang ter index, maka pastikan Anda telah melakukan setting blog Anda dengan benar. Visit settings setelah membuat blog. Lakukan ping setelah membuat posting baru. Dengan melakukan ping ke berbagai robot search engines, blog Anda akan lebih cepat masuk ke dalam index pencarian. Tetapi belum tentu muncul pada posisi 10 besar pertama.

Pada kategori kedua yaitu cara cepat ter index google dan menempati posisi teratas atau termasuk kedalam 10 besar.

Untuk yang satu ini, Anda perlu belajar banyak tentang Search Engine Optimization – SEO (Optimasi Pencarian pada mesin pencari). Langkah basic yang dapat Anda lakukan adalah pengaturan blog dengan benar, optimasi judul posting agar seo friendly, pasang meta tag description dan keyword, melakukan ping setiap habis posting. Selanjutnya memasuki tahap intermediate yang dapat di mulai dengan berkunjung ke blog tetangga, biasanya di kenal dengan blogwalking/blogtravelling dan meninggalkan jejak berupa komentar-komentar bermanfaat dan relevan dengan artikel yang di komentari. Menjalin pertemanan antar blogger dengan saling mem follow blog masing-masing agar tiap kali ada update diantara blog-blog tersebut dapat lebih sering saling berkunjung dan saling berkomentar. Mengajak tukar link dengan blog yang memiliki tema sejenis atau masih berkaitan agar sama-sama mendapat backlink yang berkualitas.

Jika Anda sudah melakukan tahap basic dan intermediate seperti diatas biasanya beberapa posting di blog Anda sudah ada yang masuk dalam posisi 10 besar. Untuk tahap advance, Saya sendiri masih kurang tahu tetapi menurut Saya yang termasuk tahap advance mungkin dengan membuat high quality content yaitu posting yang yang unik dan menarik banyak peminat untuk membacanya, dan yang paling penting adalah mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya. Tetapi ingat, meskipun Anda memiliki jutaan backlink akan tetapi hanya sedikit backlink yang relevan dengan content di blog Anda maka hal ini tidak akan berpengaruh pada naiknya rangking blog Anda.

Selain itu, apabila banyak backlink ke blog Anda dari situs-situs yang tidak disukai google, situs-situs yang berbau porno misalnya. Hal ini selain dapat menurunkan rangking dan posisi blog Anda di hasil pencarian google, blog Anda pun terancam banned (dilarang) dan akan penalized by google. Jika hal itu terjadi, maka blog Anda tidak akan muncul lagi dihasil pencarian.

Untuk lebih memahami tentang SEO silakan ke halaman Panduan SEO – Search Engine Optimization.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *