Aplikasi Untuk Meningkatkan Performa Android

  • Bagikan
Aplikasi Untuk Meningkatkan Performa Android

Kamu kemungkinan berasa senang dengan performa handphone android Kamu yang sanggup jalankan beragam jenis aplikasi dan games android. Tetapi, Kamu perlu berhati-hati sebab bisa jadi makin lama handphone Kamu jadi lamban performanya dan boros battery.
Permasalahan ini umumnya ada karena Kamu kebanyakan memasang aplikasi atau ada banyak aplikasi yang jalan dalam kurun waktu bertepatan. Ini bisa mengakibatkan battery jadi cepat habis dan performa jadi melamban.
Sama seperti dengan PC, handphone atau tablet android Kamu perlu pemeliharaan periodik untuk jaga performa supaya masih tetap maksimal. Untungnya ada banyak aplikasi android yang sanggup menambahkan dan jaga perform handphone kamu. Salah satunya membutuhkan root lebih dulu. Berikut beberapa aplikasi untuk jaga performa handphone kamu.

1. Set CPU

Set CPU dipakai pada android yang telah di root. Aplikasi ini dipakai untuk men-tweak (meningkatkan kekuatan) CPU. Walau overclock memang berefek, kamu masih tetap pantas cobanya dengan batas tertentu.
Hal yang memikat pada aplikasi ini ialah kekuatannya underclock prosesor settings. Kurangi kecepatan processor benar-benar bermanfaat untuk mengirit konsumsi battery bila dibutuhkan, walau berpengaruh berkurangnya kekuatan handphone saat jalankan aplikasi yang memerlukan resource besar. Aplikasi ini memungkinkannya kamu untuk atur voltase handphone hingga bisa memberinya pilihan lain supaya kamu bisa mengirit battery.
Agar semakin gampang aktifkan setingan tertentu yang kamu butuhkan pada keadaan tertentu, kamu bisa menyimpan dengan dalam beberapa nama.

2. ROM Manajer

ROM Manajer memungkinkannya Kamu untuk menambah semakin banyak tenaga untuk handphone kamu. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mendownload dan memasang beragam ROM yang bisa tingkatkan perform atau menambah feature baru untuk piranti Kamu. Kamu lebih dulu perlu untuk meng-unlock piranti Kamu saat sebelum memasang aplikasi ini. Aplikasi ini tawarkan feature yang mempermudah mengurus ROM Kamu, aplikasi ini memungkinkannya Kamu mendownload beberapa ROM terpopuler pada piranti Kamu, menambah kustom ROM baru dan modifikasi secara periodik, yang memungkinkannya Kamu untuk coba-coba dengan beberapa hal baru setiap waktu.
Diperkembangkan oleh Koushik Dutta, Rom Manajer tawarkan beragam jenis opsi. Feature terbaik ialah up-date OTA yang memungkinkannya Kamu memasang ROM favorite Kamu secara cepat. Kamu bisa memasang CyanongenMod untuk betul-betul meningkatkan dan menjaga perform piranti android Kamu.
Ada feature banyak ROM Manajer. Kamu bisa mendownload dengan gratis atau beli versus premium untuk feature tambahan. Tawarkan beragam utilitas costum, aplikasi ini penting untuk piranti android yang sudah di root.

3. CPU Tuner

CPU Tuner sebagai salah satunya aplikasi Android yang tingkatkan performa processor handphone Kamu dan tingkatkan perform battery. Sama dengan SetCPU, aplikasi ini ialah menambah performa dan bekerja pada unlocked piranti. Selainnya mempunyai set profile preset, aplikasi ini memungkinkannya Kamu membuat profile costum yang bekerja pada keadaan tertentu.
CPU memungkinkannya Kamu tweak penataan performa handphone Kamu dengan turunkan clock speed. Walau ini bisa perlambat aplikasi, itu memungkinkan Kamu untuk jalankan aplikasi dasar dan penting tanpa permasalahan. Sisi terbaik dari aplikasi ini ialah jika hal tersebut memungkinkannya pemakai untuk mengonfigurasikan penataan dan membuat profile sendiri.

4. SD Speed Increase

Jemu dengan tingkat transfer file yang lamban pada SD card Kamu? Inilah jalan keluarnya. Ada berbentuk aplikasi gratis untuk tingkatkan kecepatan SD card dengan memaksimalkan ukuran cache SD card. Aplikasi ini sebetulnya men-tweak patokan pada mekanisme file handphone Kamu, yang memungkinkannya pemakai untuk menambahkan ukuran standar cache.
Aplikasi ini mempunyai UI simpel untuk tingkatkan ukuran cache. Kamu perlu mengalihkan slider untuk atur ukuran cache. Peralihan ukuran cache terjadi sesudah kamu lakukan re-start, tapi Kamu bisa merubahnya dengan pilih kotak contreng kecil di bawah slider. Ini akan memutuskan penataan yang diputuskan setiap untuk me-restart handphone Kamu.

5. AnTuTu Benchmark

Aplikasi ini bukan untuk menambahkan performa handphone seperti beberapa aplikasi awalnya, tapi cukup bermanfaat untuk Kamu yang ingin mengetes perform handphone Anda; memory, kecepatan processor, kekuatan rendering 3D dan untuk ketahui kecepatan memori card saat reading/writing. Aplikasi ini benar-benar bermanfaat untuk Kamu yang ingin ketahui apa handphone Kamu sanggup jalankan aplikasi yang memerlukan resource besar tertentu. Kamu dapat mengetes kekuatan rendering 2D dan dampak yang lain.
Interface-nya gampang dibaca, dengan background hitam bersama dengan diagram ceria membuat lebih gampang untuk lakukan test. Sesudah mengetes semua faktor handphone, Kamu bisa memperbandingkan hasil test dengan smartpphone lain. Aplikasi ini sediakan daftar handphone terkenal dan menambah benchmark handphone baru dengan teratur.
Demikian beberapa Aplikasi Untuk Tingkatkan Perform Android. Kamu dapat membaca langkah lain untuk jaga handphone Kamu dari teror virus dengan membacanya pada artikel kami yang dengan judul
Mengapa Lebih Pilih Tablet Dibanding Handphone Android?
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *