Panduan Mempercepat Performa HP Android

  • Bagikan

Sering, pemakai HP Android merasakan performa ponsel-nya yang melamban. Saat memencet tombol program atau teras, HP justru balik lagi pada menu awalnya. Itu ialah, salah satunya pertanda ponsel Android Anda mulai lelet. Tetapi tidak boleh cemas, karena ada beberapa langkah percepat performa HP Android. Apa itu? berikut penjelasannya.

Hapuslah Cache Program

Anda bisa hapus chache dari tiap program dengan buka halaman penyimpanan yang berada di menu Penataan. Seterusnya tentukan pilihan dan hapus tembolok. Tetapi sayang, dengan langkah ini, karena jumlahnya program di HP, maka memerlukan saat yang lumayan panjang untuk melakukan dengan manual. Agar dapat dilaksanakan lebih cepat, Anda bisa download program gratis App Cache Cleaner di Play Toko. Program ini akan bermanfaat untuk hapus semua chache sekalian hanya dengan 2x pencet saja.

Uninstall Program Tidak Kepakai

Program yang tidak kepakai seharusnya dihapus saja. Karena, program yang tidak Anda gunakan cuman akan jadikan memory HP Anda penuh tanpa buat.

Install Peluncur Program Baru

Panduan percepat performa HP Android seterusnya dengan meng-install peluncur program. Peluncur program segera dapat percepat mekanisme operasi Peluncur program HP mengatur desktop, pengunci monitor, menu program dan sisi yang perlu yang lain.. Ada beberapa peluncur program yang berada di Play Toko. Lightening Launcher Home adalah misalnya yang disebut peluncur paling cepat dan gampang digunakan.

Hapuslah Shortcut dan Widget yang Tidak Dbutuhkan

Walaupun Anda menggunakan program peluncur, tetapi HP Android anda tetap makan banyak memory karena shortcut dan widget yang ada. Oleh karenanya, hapuslah widget yang tidak digunakan atau tidak begitu penting dengan tekan lalu menggesernya dari monitor.

Batasanilah atau Nonaktifkan Latar belakang Data

Gmail, Facebook, E-mail, Twitter dan program yang lain tidak cuman bisa habiskan daya battery, tetapi makan kemampuan mekanisme dan perlambat performa HP. Walau sebenarnya, program itu belum pasti perlu untuk Anda check setiap waktu. Anda juga bisa memeriksanya lewat cara manual. Misalnya, Anda berasa tak perlu untuk memeriksa pernyataan dari Facebook setiap saat. karena itu Anda juga bisa menonaktifkannya.

Adapun langkah mennonaktifkan latar belakang data untuk semua program yakni dengan masuk ke Penataan lalu tentukan Pemakaian Data dan seterusnya membuka menu dengan pencet 3 titik di bagian atas sudut kiri monitor atau mungkin dengan pilih tombol menu ( HP LG dan Samsung). Kemudian, gantilah autosync data jadi off lalu tentukan ok saat ada pernyataan.

Sementara untuk menonaktifkan latar belakang data Google+, Gmail dan service Google yang lain, triknya ialah masuk ke Penataan lalu tentukan Google di halaman saya dan tentukan nama account. Seterusnya, gantilah semua penyelarasan data jadi off, termasuk e-mail, kalender dan contact.

Dan untuk mennonaktifkan latar belakang data pada program yang lain seperti Facebook dan sebagainya, Anda perlu untuk masuk langsung pada menu penataan program tersebut. Kemudian pilih pilihan perbaiki manual atau mungkin tidak pernah diperbarui.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *